Pentolan Bobotoh Heru Joko Hadiri Rakor di Kemenpora dengan Bersepeda, Ini Alasannya

Pentolan Bobotoh Heru Joko Hadiri Rakor di Kemenpora dengan Bersepeda, Ini Alasannya
Heru Joko bersama rekannya Bobotoh Persib saat ditemui di Kemenpora. Bersepeda karena kampanye Enjoy Jakarta. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com - Ada pemandangan unik saat Kemenpora menggelar rapat koordinasi (rakor) soal evaluasi dan perbaikan prosedur pengamanan penyelenggaraan sepak bola Indonesia. Rakor digelar di Senayan, Kamis (6/10/2022).

Salah satu tokoh suporter yang diundang ialah pentolan Bobotoh Persib Bandung, Heru Joko. Dia datang ke Jakarta menggunakan sepeda.

Heru Joko tak sendiri datang bersepeda. Pria berkacamata itu ditemani oleh dua rekannya yang lain. Saat disinggung tentang kedatangannya itu, Heru mengaku dirinya ingin berkampanye.

"Ini saya dan teman-teman mau kampanye, enjoy Jakarta," katanya.

Heru Joko juga memastikan dirinya akan bertemu dengan teman-teman suporter dari The Jakmania di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Dia ingin berbicara dan menyapa rekan-rekan The Jakmania.

Pertemuan itu sendiri sudah terjadi pada Kamis malam saat sebuah acara talkshow digelar di stadion yang menjadi ikon sepak bola Indonesia tersebut. Dalam acara itu, Heru Joko turut mengomentari tentang perdamaian suporter.

"Ada hikmah dalam kejadian Tragedi Kanjuruhan. Efeknya itu positif karena deklarasinya (damai) grassroot, yang mendeklarasikan di bawah. Hikmahnya, suporter bersatu semua, esensi dari rivalitas bisa dikurangi," ucapnya. (dkk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pentolan Bobotoh Heru Joko datang dengan bersepeda ke Senayan, Jakarta. Ternyata ini alasannya.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News