Penuh Drama di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Pukul Nyonya Tua

Penuh Drama di Wanda Metropolitano, Atletico Madrid Pukul Nyonya Tua
KEMELUT: Bek Atletico Madrid Jose Gimenez (kanan, bawah) mencetak gol di tengah kemelut di depan gawang Juventus. Foto: AFP

jpnn.com, MADRID - Atletico Madrid memetik kemenangan 2-0 atas Juventus dalam leg pertama 16 Besar Liga Champions di Wanda Metropolitano, Kamis (21/2) dini hari WIB.

Opta mencatat, kemenangan ini membuat Atletico memperpanjang catatan belum pernah kalah dari wakil Italia di ajang Liga Champions selama era pelatih Diego Simeone.

Dari lima pertemuan dengan wakil Italia, Atletico dinasti Simeone membukukan rekor tiga kali menang, dua kali imbang.

"Saya senang dengan sikap pemain menjamu tim seperti Juventus. Mereka menunjukkan apa artinya menjadi pemain Atletico," kata Simeone di laman Marca.

Dua gol dalam laga dini hari tadi tercipta di babak kedua, semuanya dari dua bek tengah Los Rojiblancos yakni Jose Gimenez di menit 78 dan Diego Godin pada menit ke-83. Tentu saja, keduanya berawal dari bola mati di daerah Juventus.

(Sempatkan diri Anda baca yang ini juga: Gairah Wanda Metropolitano)

Sebelum gol, sejumlah drama terjadi, seperti penggunaan video assistant referee untuk menentukan insiden antara Diego Costa dan Mattia De Sciglio harus berujung penalti atau tidak.

Striker Atletico Alvaro Morata juga sempat mencetak gol ke gawang mantan, tetapi setelah wasit Felix Zwayer meminta bantuan VAR, gol dianulir.

Juventus harus menang dengan tiga gol bersih dari Atletico Madrid di leg kedua jika pengin lolos ke 8 Besar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News