Penumpang Garuda GA 329 Akhirnya Dialihkan dengan Bus

Penumpang Garuda GA 329 Akhirnya Dialihkan dengan Bus
Garuda Indonesia. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, TANGERANG - Setelah sempat terjadi adu argumen, ratusan penumpang GA 329 rute Semarang-Jakarta akhirnya dipindahkan dari terminal III kedatangan internasional ke domestik.

Ini terjadi setelah salah satu petugas dari Kementerian Perhubungan bandara turun tangan.

Petugas ini sempat menanyakan manager area Garuda, karena didesak penumpang transit, petugas Kemenhub ini membuka pintu khusus yang harusnya tidak dilewati penumpang.

Keluar pintu khusus itu, ada dua bus dan satu minibus yang diturunkan pihak Garuda.

"Mohon maaf dahulukan penumpang transit ya," ujar petugas Garuda didampingi petugas Kemenhub di terminal kedatangan internasional, Sabtu (23/9).

Setelah itu, penumpang yang nontransit diangkut di bus kedua dan minibus. Namun, kejadian ini jadi pembicaraan para penumpang. Sebab ada beberapa wisatawan asing juga mengomentari.

"Ini kok bisa diturunkan di terminal kedatangan internasional. Apa tidak ada koordinasi di lapangan dengan pilotnya. Atau tidak usah pakai garbarata dan dinaikkan bus saja. Daripada pakai garbarata tapi salah terminal," ujar Munawir salah satu pejabat Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi. (esy/jpnn)


Ratusan penumpang GA 329 rute Semarang-Jakarta akhirnya dipindahkan dari terminal III kedatangan internasional ke domestik.


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News