Penumpang Kapal KM Labitra Adinda Berhasil Diselamatkan

Penumpang Kapal KM Labitra Adinda Berhasil Diselamatkan
Ilustrasi kapal terbakar. Foto: dok jpnn

jpnn.com, KETAPANG - Tim SAR gabungan berhasil menyelamatkan seluruh penumpang kapal KMP Labitra Adinda, yang mengalami kebakaran tak lama setelah bertolak dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Ketapang.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Junaidi menjelaskan bahwa kapal dengan berat GT.687 tersebut berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang pada Kamis (17/5) sekitar pukul 15.00 WIB atau setengah jam setelah berlayar.

Kapal Labitra milik PT. Karya Maritim Indonesia tersebut menurut Junaidi, membawa 15 orang Anak Buah Kapal (ABK), 15 orang penumpang, lima unit truk besar, lima unit truk tronton, satu unit kendaraan pribadi dan satu unit sepeda motor.

"Kami langsung menginstruksikan kepada UPP Ketapang dan KSOP Tanjung Wangi agar segera memberikan pertolongan kepada para penumpang dan ABK kapal tersebut," ujar Junaidi.

Evakuasi penumpang kapal Labitra dilakukan tim SAR gabungan.

"Dalam waktu relatif singkat seluruh penumpang dan ABK kapal berhasil dievakuasi dengan selamat. Adapun muatan kapal seperti kendaraan tidak tersentuh oleh api," ujar Junaidi.

Sementara itu, Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Ketapang, Eka Cakrawala menyebutkan pihaknya segera berkoordinasi dengan instansi terkait proses evakuasi penumpang.

Menurut Eka, pihaknya juga meminta semua kapal-kapal penyeberangan lintas Ketapang-Gilimanuk untuk memberikan pertolongan di sekitar lokasi kejadian.

Kapal dengan berat GT.687 tersebut berangkat dari Pelabuhan Gilimanuk menuju Pelabuhan Ketapang dan tak berapa lama terbakar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News