Penundaan Pembatasan BBM Menjadi Opsi Terbaik

Penundaan Pembatasan BBM Menjadi Opsi Terbaik
Penundaan Pembatasan BBM Menjadi Opsi Terbaik
JAKARTA — Pemerintah tampaknya harus kembali memendam rencananya untuk melakukan program pembatasan BBM subsidi. Selain karena faktor ketidaksiapan infrastruktur, kajian pembatasan BBM tampaknya lebih menyarankan agar rencana ini ditunda terlebih dahulu. Semula dari 1 Januari 2011, pemerintah berencana menjalankan program ini pada 1 April mendatang.

‘’Potensi untuk ditunda memang lebih besar, apalagi melihat situasi yang seperti ini (harga minyak dunia tidak stabil,’’ kata Menteri koordinator bidang perekonomian Hatta Rajasa pada wartawan di Jakarta, Kamis (3/3).

Hatta mengatakan melonjaknya harga minyak dunia akhir-akhir ini, disebabkan banyak faktor. Bukan hanya faktor semakin memanasnya situasi di Timur Tengah namun juga karena meningkatnya permintaan Pertamax. Penundaan BBM subsidi dinilai sebagai opsi terbaik agar pemerintah bisa semakin meningkatkan kesiapan infrastruktur.

‘’Dari semua itu kita beranggapan lebih siap lebih bagus, sehingga penundaan itu sebuah opsi. Keputusannya nanti bersama DPR termasuk inflasi. Nanti tim juga akan melaporkan setelah itu nanti akan dibahas oleh ESDM bersama dengan Komisi VII DPR RI,’’ jelas Hatta.

JAKARTA — Pemerintah tampaknya harus kembali memendam rencananya untuk melakukan program pembatasan BBM subsidi. Selain karena faktor ketidaksiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News