Penundaan Tes CPNS Belum Pasti

Penundaan Tes CPNS Belum Pasti
Penundaan Tes CPNS Belum Pasti
PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekdaprov) Imam Mardi Nugroho, menyatakan, usulan permintaan penundaan pelaksanaan tes CPNS untuk kabupaten Bangka Barat, kabupaten Bangka Tengah dan Provinsi Kepulauan Babel, belum ada kepastian. Penundaan jadwal dari rencana awal 8 September 2012 atau di bulan Oktober mendatang sangat tergantung dari kebijakan pemerintah pusat.   

"Memang ada usulan permintaan diundur itu, tapi memang kita belum ada jawaban. Usulan itu akan dibawa ke pusat dahulu. Namun, akan tergantung dari kesepakatan nasional. Kalau kesepakatan secara nasional tes diminta dilakukan serentak 8 September itu, ya tidak bisa," kata Imam pada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Jumat (27/7) siang.

Dikatakan Imam jika kebijakan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB) tes daerah, dipersilahkan untuk dilaksanakan tak serentak, seperti pelaksanaan tes dahulu, Pemprov sendiri tidak bermasalah.

Imam menilai, ada kelebihan dan kekurangan bagi peserta dan pemerintah daerah yang melaksanakan rekrutmen seleksi penerimaan Calob Pegawai Negeri Sipil (CPNS) itu, bila pelaksaan tes dilaksanakan serentak atau pun tidak.

PANGKALPINANG - Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Sekdaprov) Imam Mardi Nugroho, menyatakan, usulan permintaan penundaan pelaksanaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News