Penutupan Hantaru 2020, Sofyan Djalil: Terima Kasih untuk Kemeriahan Ini

Penutupan Hantaru 2020, Sofyan Djalil: Terima Kasih untuk Kemeriahan Ini
Menteri ATR/BPN Sofyan Djalil saat mengisi berbagai kegiatan Hantaru 2020. Foto: Humas ATR/BPN.

jpnn.com, CIKEAS - Kegiatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional atau Hantaru 2020 resmi ditutup oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Sofyan A. Djalil, di Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian ATR/BPN Cikeas, Jawa Barat (8/11).

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penutupan Hantaru tahun ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19. Acara penutupan juga dilaksanakan melalui video conference di Kantor Wilayah BPN Provinsi dan Kantor Pertanahan Kab/Kota di seluruh Indonesia.

"Terima kasih untuk kemeriahan hari ini, walaupun di tengah pandemi Covid-19 tetapi tidak melunturkan semangat kita dalam penutupan Hantaru tahun 2020. Saya ucapkan terima kasih juga untuk keluarga besar Kementerian ATR/BPN yang mengikuti melalui video conference," ujar Sofyan Djalil.

Menurut Sofyan, digabungnya tata ruang dan BPN semakin membuat banyak nilai tambah khususnya untuk masyarakat.

"Peran kita semakin hari semakin bertambah. Saya sangat berharap kementerian ini menjadi institusi dunia yang dapat memiliki nilai tambah untuk masyarakat," ungkapnya.

Ketua Panitia Hantaru 2020 Sufrijadi mengapresiasi semangat seluruh pegawai Kementerian ATR/BPN meskipun di tengah pandemi Covid-19 dalam merayakan Hantaru tahun ini.

"Di tengah pandemi Covid-19 membatasi ruang gerak masyarakat dalam melaksanakan kegiatan, tetapi dengan adanya digitalisasi kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan meriah," ujarnya.

Ketua Komisi II DPR Ahmad Doli Kurnia Tanjung mengapresiasi seluruh insan Kementerian ATR/BPN yang telah bekerja keras selama ini. Apalagi momentum itu dirayakan secara meriah dengan berbagai kegiatan yang positif.

Penutupan Hantaru 2020 tetap meriah meskipun berlangsung di tengah pandemi Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News