Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Ditarget Kelar Bulan Ini

Penyaluran Bantuan PKH Tahap I Ditarget Kelar Bulan Ini
Rapat penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Menjelang penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I, Kementerian Sosial melaksanakan rapat khusus.

Penyerahan bansos PKH akan dilakukan bersamaan dengan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

"Ini menjadi tanggung jawab kami semua, tanggung jawab untuk menyukseskan penyaluran bansos ini adalah tanggung jawab seluruh satuan kerja di lingkungan Kementerian Sosial dan seluruh stakeholder terkait,” ujar Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras ketika memberikan arahan pada rapat tersebut.

Sementara itu, Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Harry Hikmat mengatakan, penyaluran bansos PKH tahun 2018 mulai disalurkan bulan Februari.

"Tahapan penyaluran PKH memasuki tahap 1 akan dilaksanakan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan yaitu Bulan Februari,” papar Harry.

Penyaluran bantuan sosial PKH melibatkan berbagai pihak dan stakeholder terkait untuk memastikan bansos tersalurkan tepat sesuai waktu yang telah ditetapkan.

"Peningkatan kerjasama antara Kementerian Sosial, Pemerintah Daerah dan Bank-Bank Himbara perlu dilakukan untuk memastikan pencairan tepat waktu," lanjut Harry.

Hari menambahkan, pelaksanaan penyaluran PKH tahap I dapat menjadi media bersama untuk melakukan monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan PKH.

Menjelang penyaluran bantuan sosial non tunai Program Keluarga Harapan (PKH) tahap I, Kementerian Sosial melaksanakan rapat khusus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News