Penyaluran Kredit BRI Bagi UMKM Tumbuh 9,81 Persen, Darmadi Durianto: Luar Biasa

Penyaluran Kredit BRI Bagi UMKM Tumbuh 9,81 Persen, Darmadi Durianto: Luar Biasa
Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan Darmadi Durianto. Foto: Dokumentasi Pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Bank BRI menyalurkan porsi kredit pembiayaan bagi UMKM mencapai 83,27 persen atau tumbuh 9,81 persen di paruh pertama 2022.

Capaian tersebut mendapat apresiasi dari berbagai kalangan termasuk DPR yang notabene merupakan mitra kerja bank pelat merah tersebut.

Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mengatakan pertumbuhan penyaluran pembiayaan kredit bagi UMKM merupakan indikator bahwa sektor ekonomi masih tetap tumbuh positif.

“Saya kira BRI patut kami apresiasi. Penyaluran kredit pembiayaan bagi UMKM saya kira merupakan langkah luar biasa dan bukti bahwa ekonomi kita bergerak tumbuh positif meski dihantam pandemi COVID-19,” ucap Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Kamis (27/7/2022).

Darmadi berharap BRI terus memfokuskan penyaluran kredit kepada UMKM dengan menaikkan porsinya.

“UMKM kita terbukti jadi pilar penting dalam sektor ekonomi. UMKM mampu bertahan dalam kondisi apapun. Jadi, saya berharap pemberian porsi kredit bagi UMKM yang masih berada di angka 83,27 persen pada paruh pertama ini bisa meningkat di paruh kedua nanti," ujar eks Dosen Fakultas Ekonomi Universitas Atmajaya Jakarta itu.

Diketahui, Darmadi mengungkapkan porsi pembiayaan kredit ke UMKM yang mencapai 83.27 persen diparuh pertama itu masih dibawah target.

“Targetnya kan 85 persen. Nah sekali lagi saya kira BRI harus terus genjot porsi pembiayaan kredit bagi UMKM untuk capai target tersebut. Saya optimistis BRI bisa kejar target diparuh kedua nanti," ujarnya.

Darmadi mengapresiasi Bank BRI karena menyalurkan porsi kredit pembiayaan bagi UMKM mencapai 83,27 persen atau tumbuh 9,81 persen di paruh pertama 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News