Penyanyi Gereja Yang Mendunia

Penyanyi Gereja Yang Mendunia
TEMAN DEKAT - Whitney Houston adalah teman dekat almarhum King of Pop Michael Jackson. Ia bernyanyi sebagai backing vokal di album ayahnya Jermaine Jackson. Gambar ini diambil tahun 1988. FOTO: Time & Life Pictures/Getty Images
WHITNEY Houston lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963. Selain pernah menjadi model, penyanyi pop dan R & B ini juga menjadi produser rekaman, penulis lagu serta bintang film.

Penyanyi wanita dengan penjualan terlaris di dunia ini dibesarkan dalam keluarga pemusik. Dia adalah anak ketiga dan termuda dari pasangan almarhum John Russell Houston dan penyanyi di gereja, Cissy Houston. Ayahnya bekerja  sebagai pelayan hiburan eksekutif Angkatan Darat.

Bakat menyanyi yang turun dari orang tuanya membuat Houston terjun dalam dunia tarik suara. Apalagi, ia hidup dan dibesarkan keluarga penyanyi.  Sepupunya Dionne Warwick serta almarhumah Dee Dee Warwick  serta Ibu baptisnya, Aretha Franklin ikut memberikan dukungan atas perjalanan karirnya. Aretha Franklin sendiri menjadi penyanyi sepanjang masa yang sering mendapatkan penghargaan, Emmy, Grammy, maupun Billboard.

Houston memulai bernyanyi di paduan suara gospel junior gereja New Jersey. Namun, ia benar-benar serius menggeluti dunia musik setelah sering menemani ibunya Cissy saat ia tampil di klub malam.

WHITNEY Houston lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, 9 Agustus 1963. Selain pernah menjadi model, penyanyi pop dan R & B ini juga menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News