Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres karena Sakit

Penyebab Kematian Satu Keluarga di Kalideres karena Sakit
Rumah korban tewas yang terdiri empat orang merupakan sanak saudara, di Perumahan Citra 1 Kalideres, Jakarta Barat, dipasang garis polisi, Jumat (11/11/2022). Foto: ANTARA/Walda Marison

jpnn.com, JAKARTA - Penyebab kematian satu keluarga beranggotakan empat orang di Kalideres, Jakarta Barat, karena sakit.

Ahli Forensik Rumah Sakit Bhayangkara dr. Asri M Pralebda mengatakan pemeriksaan terhadap keempat jenazah tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

"Dengan jelas dan yakin kami dapat nyatakan penyebab kematian Bapak Rudiyanto adalah penyakit pada saluran cerna dan Ibu Reni ialah kelainan pada payudara," kata dr. Asri di Jakarta, Jumat.

Dia menyatakan penyebab kematian dua orang lainnya, yakni Budiyanto dan Dian, juga disebabkan oleh penyakit.

"Sebab kematian yang pasti Pak Budiyanto adalah serangan jantung yang baru atau akut, sebab kematian Ibu Dian adalah gangguan pernapasan yang disertai penyakit pernapasan," ujar Asri.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Instalasi Forensik RSCM dr. Ade Firmansyah Sugiharto menyatakan hasil autopsi pada keempat jenazah menemukan adanya petunjuk penyebab kematian empat orang tersebut

"Setelah kami lakukan pemeriksaan luar dalam, kami lakukan pemeriksaan penunjang dan akhirnya pemeriksaan histopatologi forensik, dan kami bersyukur bahwa ternyata masih ada petunjuk terkait kelainan pada organ mengarah kepada penyebab kematian," ujar Ade.

Atas dasar hasil pemeriksaan forensik tersebut dan hasil penyelidikan oleh petugas kepolisian di lapangan, penyidik Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada unsur pidana dalam kejadian tersebut.

Tim forensik dari RSCM dan Rumah Sakit Bhayangkara menyatakan enyebab kematian satu keluarga di Kalideres, Jakarta Barat, karena sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News