Penyeberangan ke Bali Mulai Ramai

Penyeberangan ke Bali Mulai Ramai
Penyeberangan ke Bali Mulai Ramai

jpnn.com - BANYUWANGI – Setelah sempat mengalami penurunan jumlah penumpang sekitar empat hari yang lalu, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi, kini justru menunjukkan tren meningkat.

PT ASDP Indonesia Ferry (IF) Cabang Ketapang memprediksi, peningkatan pengguna jasa penyeberangan lintas Jawa–Bali tersebut akan berlanjut hingga beberapa pekan mendatang.

Manajer Operasional PT ASDP Indonesia IF Cabang Ketapang Saharuddin Koto menyatakan, aktivitas penyeberangan di pelabuhan yang berlokasi di Desa Ketapang, Kecamatan Kalipuro, itu sepi selama tiga hari. ’’Penurunan jumlah penumpang terjadi karena di Bali ada Hari Raya Galungan,’’ ujarnya, Jumat (23/5).

Dia memaparkan, selama periode tersebut penurunan penumpang mencapai sekitar 27 persen daripada hari normal. Dalam kondisi normal, kendaraan roda empat atau lebih yang diseberangkan ke Pulau Dewata, Bali, mencapai 2.700–3.000 unit per hari. Sementara itu, jumlah kendaraan roda dua mencapai 1.100 unit per hari.

Namun, tren penurunan penumpang tersebut belakangan mulai berbalik. Bahkan, sejak Kamis malam (22/5) jumlah pengguna jasa di Pelabuhan Ketapang meningkat daripada hari-hari normal. ’’Kami memprediksi, peningkatan penumpang terjadi karena saat ini mulai musim liburan. Siswa tingkat SMA sudah pengumuman kelulusan,’’ tuturnya. (sgt/mas/c21/bh)

BANYUWANGI – Setelah sempat mengalami penurunan jumlah penumpang sekitar empat hari yang lalu, aktivitas penyeberangan di Pelabuhan Ketapang,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News