Penyeberangan Puncak Arus Tahun Baru Lombok-Bali Lancar

Penyeberangan Puncak Arus Tahun Baru Lombok-Bali Lancar
Kapal Feri ASDP. Foto: Pojokpitu/JPG

jpnn.com, BALI - PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Lembar siap melayani puncak arus Tahun Baru di lintasan Lembar-Padangbai yang menghubungkan Pulau Bali dan Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry Imelda Alini mengatakan, Cabang Lembar telah mengantisipasi layanan penyeberangan dari Lombok menuju Bali dan sebaliknya bisa berjalan aman dan lancar selama periode libur Natal dan Tahun Baru 2019, khususnya menjelang puncak arus Tahun Baru.

Tahun ini, Cabang Lembar memperkirakan kenaikan jumlah penumpang mencapai 91.780 orang atau naik 5 persen dibandingkan realisasi periode yang sama tahun lalu sebanyak 87.410 orang.

Diikuti roda dua mencapai 17.595 unit atau naik 5 persen dibandingkan periode sama tahun lalu sebanyak 16.758 unit, dan roda 4/lebih mencapai 15.150 unit atau naik 5 persen dibandingkan realisasi sama tahun lalu sebanyak 14.429 unit.

"Cabang Lembar telah mempersiapkan 3 dermaga, 4 kapal milik ASDP dari total 37 unit kapal yang beroperasi di Lembar-Padangbai, 1 loket penumpang dan 4 tollgate kendaraan baik di Lembar maupun Padangbai. Kesiapan sarana dan prasarana cukup memadai untuk melayani Angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 ini sehingga pengguna jasa bisa menyeberang dengan aman, lancar dan berkesan," tutur Imelda.

Pengguna jasa, lanjutnya, tidak perlu khawatir dengan kapasitas angkut selama periode libur Natal dan Tahun Baru ini dikarenakan kapasitas angkut yang disediakan melebihi prediksi jumlah penumpang dan kendaraan saat puncak arus.

Diprediksikan saat puncak arus berlangsung, jumlah penumpang mencapai 6.992 penumpang, 1.615 unit sepeda motor, dan 1.051 unit roda empat/lebih.

ASDP juga mengimbau kepada seluruh pengguna jasa agar tetap menjaga kesehatan serta mempersiapkan kondisi kendaraan yang prima selama perjalanan liburan, baik saat berangkat maupun arus balik.

Diprediksikan saat puncak arus berlangsung, jumlah penumpang mencapai 6.992 penumpang, 1.615 unit sepeda motor, dan 1.051 unit roda empat/lebih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News