Penyelidikan Hambalang Diulur Sepekan Lagi

Penyelidikan Hambalang Diulur Sepekan Lagi
Penyelidikan Hambalang Diulur Sepekan Lagi
JAKARTA - Keinginan sejumlah pihak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menaikkan status penyelidikan dugaan korupsi proyek sport center Hambalang ke tingkat penyidikan sepertinya harus diendapkan dulu. Pasalnya, KPK memutuskan untuk mendalami lagi proses penyelidikan korupsi proyek di Kemenpora itu.

Berdasarkan hasil gelar perkara (ekspos) kasus Hambalang, KPK belum bisa menaikkannya ke penyidikan maupun menetapkan tersangkanya. Gelar perkara kasus Hambalang yang berlangsung enam jam lebih sejak 13.30 itu memutuskan untuk mencari keterangan tambahan.

"Gelar perkara penyelidikan dalam kaitan dengan pembangunan sport center Hambalang sudah selesai. Kesimpulan hasil ekspos, Tim masih diminta  untuk mendalami temuan-temuan hasil penyelidikan yang ada, baik dari keterangan pihak-pihak yang dianggap tahu maupun data yang lain," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi saat dihubungi JPNN, Jumat (8/7) malam.

Ditambahkannya, dari hasil gelar perkara juga diputuskan bahwa pimpinan KPK akan langsung memback-up tim penyelidik. "Pimpinan juga memperkuat tim dengan back up  anggota tim, untuk mendalami hasil temuan sebelumnya," katanya.

JAKARTA - Keinginan sejumlah pihak agar Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) segera menaikkan status penyelidikan dugaan korupsi proyek sport center

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News