Penyerang Muda MU Ini Talenta Paling Bersinar

Penyerang Muda MU Ini Talenta Paling Bersinar
Marcus Rashford. Foto: AFP

jpnn.com - INGGRIS - Wayne Rooney menyumbang satu assist untuk gol Marcus Rashford kala Manchester United bertandang ke markas Hull City. Gol Rashford di menit ke-92 itu menjadi penentu kemenangan 1-0 United yang membantu Setan Merah tetap kokoh di papan atas Liga Premier.

Laga itu merupakan pertandingan pertama Rashford pada musim ini. Manajer Jose Mourinho memasukkannya untuk menambah serangan United di 20 menit terakhir pertandingan. 

Rooney mengaku pemain 18 tahun itu menjadi kunci pertandingan itu. Masuknya Rashford membuat tembok pertahanan Hull yang ketat perlahan longgar.

"Ia salah satu talenta paling terang di Eropa. Saya yakin kesempatan untuk di akan datang. Ia menjalani pertandingan dengan brilian dan mencetak gol," kata Rooney seperti dilansir dari laman ESPNFC.

Minimnya waktu bermain Rashford pada awal musim membuat pelatih tim nasional Sam Allardyce tak memanggilnya dalam skuat kualifikasi Piala Dunia 2018. Baik Allardyce dan Mourinho menilai Rashford akan berkembang jika ia bermain untuk timnas U-21.

Rooney sependapat dengan dua manajer itu. Rashford memang mendapat pengalaman berharga saat bermain di Euro lalu. Namun ia yakin Rashford akan semakin berkembang jika bermain di timnas U-21.

"Penting bagi dia mendapatkan waktu bermain karena ia tidak banyak bermain. Menurut saya hal itu akan baik untuk dia," ungkap Rooney. 

"Ia tahu akan hal itu dan ia mengerti waktunya akan datang dan ia akan mendapatkan kesempatan di United dan timnas senior".(ray/jpnn)


INGGRIS - Wayne Rooney menyumbang satu assist untuk gol Marcus Rashford kala Manchester United bertandang ke markas Hull City. Gol Rashford di menit


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News