Penyerang Spanyol Ini Akhirnya Gabung ke Klub Liga Premier

Penyerang Spanyol Ini Akhirnya Gabung ke Klub Liga Premier
Penyerang Valencia Rodrigo sedikit lagi gabung ke klub Inggris Leeds United.(REUTERS/Hannah Mckay)

jpnn.com, SPANYOL - Valencia akhirnya melepas penyerang Rodrigo Moreno, setelah menemukan kata sepakat dengan klub Liga Premier, Leeds United.

Pernyataan klub tersebut memang tidak menyebut biaya transfer atau rincian kontrak yang diberikan Leeds.

Meski demikian, laporan di media Spanyol mengatakan klub Inggris itu akan mengeluarkan sekitar 30 juta euro (sekitar Rp 518 miliar) ditambah 10 juta euro (sekitar Rp 172 miliar) sesuai perjanjian kedua klub.

"Pada prinsipnya Valencia telah mencapai kesepakatan dengan Leeds United untuk transfer Rodrigo, tergantung pada pemain yang lulus tes medis dan semua dokumentasi serta formalitas dirampungkan," kata tim La Liga itu seperti dilansir Reuters, Rabu (26/8).

Moreno mencetak 59 gol dalam 220 pertandingan untuk Valencia.

Ia adalah pemain kunci terbaru yang dijual setelah kapten Dani Parejo dan Francis Coquelin pindah ke klub rival Villarreal bulan ini, memicu protes baru terhadap pemilik klub Peter Lim.

Pemain berusia 29 tahun tersebut menghabiskan waktu di akademi muda Flamengo dan Real Madrid, sebelum menjadi bintang di Benfica dan kemudian Valencia.

MOreno sudah berpengalaman dalam sepak bola Inggris, ketika ia tampil 17 kali di Liga Premier bersama Bolton saat dipinjamkan dari Benfica pada musim 2010/2011.

Pemain Valencia yang juga merupakan penyerang asal Spanyol ini, memilih bergabung ke klub Liga Premier dengan nilai kontrak sebegini...

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News