Penyintas Covid-19 Diminta Membuat Vlog untuk Mengingatkan Masyarakat Taat Prokes

Senin, 21 Juni 2021 – 12:47 WIB
Penyintas Covid-19 Diminta Membuat Vlog untuk Mengingatkan Masyarakat Taat Prokes - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo di Salatiga. Foto: IG @ganjarpranowo

jpnn.com, SALATIGA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memeriksa kesiapan RSUD Salatiga dan tempat isolasi terpusat di kompleks Wisma Widya Graha LP3S Sinode Salatiga.

"Kami cek persiapan penambahan tempat tidur sudah siap, baik ICU maupun isolasi. Ini saya sedang ada di tempat isolasi terpusat. Tempatnya bagus dan kata teman-teman yang menjalani isolasi, pelayanannya baik,” kata Ganjar.

Pada kunjungannya itu Ganjar kembali mengingatkan tegas dalam penerapan protokol kesehatan.

Dia juga mengajak para penyintas Covid-19 untuk ikut mensosialisasikan bahaya Covid-19 terutama varian delta yang sudah terdeteksi di beberapa daerah di Jawa Tengah.

“Kami minta mereka untuk ikut mensosialisasikan kepada masyarakat karena di antara mereka ada yang dari klaster kerja, ibadah, dan ada dari keluarga. Saya berharap mereka bisa bercerita, saya minta ngevlog agar bisa mengedukasi masyarakat," katanya.

Video yang dibuat oleh para pasien yang sedang menjalani isolasi tersebut diminta untuk diunggah ke media sosial.

Tidak hanya itu, gubernur juga secara langsung meminta kepada para penyintas agar menjadi agen untuk sosialisasi protokol kesehatan di lingkungannya.

"Saya minta, teman-teman ini kalau sudah sehat agar menjadi petugas (agen) untuk mengingatkan mereka yang tidak taat prokes," ujarnya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...