JPNN.com

Penyintas Varian Baru Covid-19 kembali ke Brebes, Pak Ganjar: Jangan Lengah!

Kamis, 04 Maret 2021 – 23:42 WIB
Penyintas Varian Baru Covid-19 kembali ke Brebes, Pak Ganjar: Jangan Lengah! - JPNN.com
Gubernur Ganjar Pranowo. Foto: Instagram Ganjar

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) mikro akan diperpanjang hingga 22 Maret 2021.

PPKM mikro diperpanjang setelah berhasil menekan persebaran Covid-19. Ganjar mengingatkan masyarakat Jawa Tengah tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan selama masa PPKM mikro.

"Terus saja. Ini sudah makin bagus hasilnya. Tinggal diperketat," kata Ganjar usai mengikuti rakor perkembangan PPKM mikro bersama Menko Perekonomian via video conference di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kamis (4/3).

Menurut Ganjar, PPKM Mikro sangat tepat untuk menangani kedatangan TKI yang baru pulang dari Arab Saudi dan kini sedang berada di Brebes.

TKI tersebut adalah penyintas Covid-19 varian B117 yang sebelumnya terdeteksi di Karawang.

"Tadi sudah dilakukan testing. Saya minta lini kedua (tracing,red) ditambah. Semua dideteksi penuh. Berikan isolasi yang nyaman sehingga orang nanti tidak panik tetapi dikelola," tegas Ganjar.

Ganjar menambahkan, PPKM mikro yang sudah berjalan di semua daerah di Jawa Tengah ini juga harus ditingkatkan. 

"Selebihnya yang lain tinggal jalan saja karena menurut saya metode ini relatif bagus. Cuma satu saja, jangan lengah. Jangan lengah betul-betul, jadi tetap pakai prokesnya," pungkas Ganjar. (flo/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...