Penyokong KMP Hanya Tersisa PKS dan Gerindra?

Penyokong KMP Hanya Tersisa PKS dan Gerindra?
Zulkifli Hasan dan Amien Rais. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Pengamat politik Karyono Wibowo‎ menilai, nasib Koalisi Merah Putih (KMP) saat ini sedang berada di ujung tanduk, pascaterbitnya SK Menkumham yang mengesahkan kepengurusan Partai Golkar pimpinan Agung Laksono.
    
"Mungkin masih akan ada kader Partai Golkar yang loyal kepada Aburizal Bakrie dan terus mendukung KMP. Namun, saya perkirakan jumlahnya sedikit. Dan yang masih solid PKS dan Gerindra aja, karena sikap Partai Amanat Nasional (PAN)  juga berubah drastis sejak dipimpin Zulkifli Hasan,” ujarnya, kemarin.    
    
Kemudian, ‎partai Demokrat pun tidak bisa diharapkan akan mendukung KMP karena sejak awal partai tersebut terang-terangan memilih menjadi kekuatan tersendiri.
    
Karena itu, lanjut Karyono, sejumlah agenda yang digulirkan KMP, seperti hak angket kepada Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, akan mentah dan gagal. “Bisa jadi gagal,” tandasnya menambahkan. (dli/sam/jpnn)

 


JAKARTA - Pengamat politik Karyono Wibowo‎ menilai, nasib Koalisi Merah Putih (KMP) saat ini sedang berada di ujung tanduk, pascaterbitnya SK


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News