Pep Guardiola Pun Akan Gagal Tangani Timnas

Pep Guardiola Pun Akan Gagal Tangani Timnas
Pep Guardiola Pun Akan Gagal Tangani Timnas
JAKARTA - Kondisi persepakbolaan Indonesia yang terpecah akan sangat menyulitkan Indonesia untuk membentuk timnas yang tangguh. Siapapun pelatihnya, pasti akan gagal jika tidak bisa merekrut pemain sesuai dengan kebutuhan tim.

"Kondisi persepakbolaan kita yang bermasalah. Pep Guardiola pun tidak akan bisa membawa timnas lolos ke putaran pertama AFF tahun lalu, kalau kondisi sepakbola kita seperti ini," kata pengamat sepakbola Gita Suwondo saat dihubungi JPNN, Rabu (13/2).

"Bedanya, Pep pasti langsung menolak job itu (melatih timnas) kalau Nil Maizar kan tidak bisa menolak. Jadi apa yang dikatakan RD (Rahmad Darmawan) itu benar, kalau tidak boleh memilih pemain sesuai dengan keinginan ngapain melatih," tambah Gita.

Gita menyarankan, jika PSSI ingin mengganti pelatih harusnya dilakukan dengan prosedur yang baik. Misalnya dengan memanggil pelatih yang lama, disampaikan bahwa dia gagal terus mencari yang baru. Selain itu, sesuai prosedur pelatih harus dipilih oleh anggota Exco PSSI.

JAKARTA - Kondisi persepakbolaan Indonesia yang terpecah akan sangat menyulitkan Indonesia untuk membentuk timnas yang tangguh. Siapapun pelatihnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News