Pep Guardiola Yakin Southgate Bisa Membawa Inggris jadi Juara Euro 2024

Pep Guardiola Yakin Southgate Bisa Membawa Inggris jadi Juara Euro 2024
Manajer Manchester City Pep Guardiola. ANTARA/AFP/Jonathan Nackstrand/am.

jpnn.com - JAKARTA -- Manajer Manchester City Pep Guardiola meyakini bahwa Pelatih Inggris Gareth Southgate bisa membawa The Three Lions menjadi juara Euro 2024 di Jerman.

Sebab, Inggris memiliki skuad yang bagus untuk Euro 2024 nanti dan Gareth tahu betul apa yang harus dilakukannya nanti bersama timnya.

Bersama Southgate, Inggris bisa mencapai final Euro 2020 lalu, tetapi dikalahkan Italia melalui adu penalti di babak final.

"Mereka benar-benar bagus. Bukan hanya bakat para strikernya, tetapi keseluruhan pemain, keseluruhan tim. Gareth tahu betul apa yang harus dia lakukan," kata Guardiola kepada wartawan sebagaimana diwartakan AFP.

Guardiola menyebut langkah Timnas Inggris sama seperti tim Manchester City di Liga Champions yang kalah di final pada 2021, tetapi kemudian meraih juara pada 2023.

"Ketika Anda mencapai tahapan (final) setiap dua tahun, itu akan terjadi. Ini sangat mirip dengan kami, kami hampir saja, dan pada akhirnya kami mengangkat pialanya," ungkap Guardiola. "Percaya saja. Jika mereka percaya, mereka bisa melakukannya," tambahnya.

Penyerang City Phil Foden diyakini bisa menjadi pemain kunci untuk Inggris.

Guardiola yakin Foden sudah berkembang dari pemain muda hingga menjadi sosok kunci dalam skuad City.

Pep Guardiola meyakini bahwa Gareth Southgate bisa membawa Inggris menjadi juara Euro 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News