Peradi Pimpinan Otto Hasibuan Siap Beri Masukan ke Pemerintahan Prabowo-Gibran

Peradi Pimpinan Otto Hasibuan Siap Beri Masukan ke Pemerintahan Prabowo-Gibran
Ketua Umum DPN Peradi Otto Hasibuan. Dok: DPN Peradi.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) DPN Peradi Otto Hasibuan mengatakan pihaknya akan memberikan masukan kepada pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di bidang hukum.

‎“Kami nanti akan memberikan masukan kepada pemerintah supaya penegakan hukum itu bisa berjalan dengan baik,” kata Otto seusai acara Halalbihalal DPN Peradi di Peradi Tower, Jakarta Timur, Kamis (2/5).

Dia menyebut masukan tersebut sangat perlu selain agar penegakan hukum sesuai yang diharapkan, juga memberikan kepastian hukum, keadilan, dan manfaat bagi rakyat.

Lebih lanjut Otto menyampaikan, penegakan hukum telah berjalan dan yang sudah bagus agar ditingkatkan. Sedangkan yang masih kurang baik untuk diperbaiki oleh pemerintahan mendatang dengan adanya masukan berbagai elemen, termasuk Peradi.‎

“Apa yang sudah diraih selama ini, yang sudah bagus akan kita tingkatkan kembali,” kata Otto.

Menurut Otto Hasibuan, Indonesia harus terus mencari jalan atau memikirkan cara pemberantasan dan pencegahan korupsi yang efektif, pembangunan nasional hingga pembaruan hukum.

“Konsentrasi penegakan hukum bukan semata-mata pemberantasan korupsi, tetapi masih banyak persoalan-persoalan tindak pidana umum juga yang menyangkut masyarakat umum di seluruh pelosok Indonesia yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah,” ujarnya.

‎Sedangkan untuk acara Halalbihalal Idulfitri 1445 H, Otto menyampaikan, kali ini tidak dilaksanakan di hotel seperti sebelumnya. Pasalnya, DPN sudah mempunyai Peradi Tower sebagai rumah para advokat anggota Peradi.

Peradi di bawah pimpinan Otto Hasibuan bakal memberikan masukan di bidang hukum ke pemerintahan Prabowo-Gibran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News