Peradi Tegaskan Perlindungan Hukum Bagi Anak Sangat Penting

Peradi Tegaskan Perlindungan Hukum Bagi Anak Sangat Penting
DPC Peradi Jakbar menggelar webinar terkait peran advokat dan teknik pendampingan anak berhadapan dengan hukum. Foto: Humas Peradi

jpnn.com, JAKARTA - DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Barat menggelar webinar bertajuk Peran Advokat dan Teknik dalam Pendampingan Anak Berhadapan dengan Hukum, Jumat (15/10).

Ketua DPC Peradi Jakbar Suhendra Asido mengatakan kegiatan itu sebagai upaya pihaknya untuk meningkatkan kualitas advokat serta memberikan sumbangan ilmu bagi stakeholder profesi, umum, dan masyarakat.

“Tujuan dan manfaat kegiatan ini untuk memberikan wawasan mengenai fungsi dan peran advokat dalam pendampingan anak berhadapan dengan hukum,” kata dia dalam siaran persnya.

Asido menuturkan bahwa webiner digelar agar tersusunnya rumusan strategi advokat dalam pendampingan terhadap anak berhadapan dengan hukum, anak sebagai pelaku, saksi dan atau korban tindak pidana.

“Selain itu, memberikan gambaran mengenai bentuk kerja sama yang dapat dibangun oleh Peradi dengan institusi kepolisian, kejaksaan, dan pengadilan mengenai pendampingan anak berhadapan dengan hukum,” beber dia.

Asido mengungkapkan, meski jajarannya belum dilantik karena terkendala pandemi. Namun, pihaknya sudah melakukan berbagai kegiatan, termasuk webinar pada hari ini. Pada 30 Oktober ‎akan menggelar seminar internasional.

“‎Akan hadir pembicara-pembicara lawyer yang yuridiksi di Amerika, Australia, dan Belanda, bagaimana cara menjadi advokat di sana, bagaimana peningkatan kualitas di negara-negara itu, dan penegakan kode etiknya,” ujar dia.

Sementara Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan yang membuka webinar ini mengatakan perlindungan terhadap anak, perempuan, dan disabilitas sangat penting.

Ketum DPN Peradi Otto Hasibuan mengatakan perlindungan hukum bagi anak, perempuan, dan disabilitas sangat penting.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News