Perahu Bocor dan Tenggelam, Nelayan Indramayu Hilang, Tim SAR Sisir Lokasi

Perahu Bocor dan Tenggelam, Nelayan Indramayu Hilang, Tim SAR Sisir Lokasi
TIM SAR gabungan saat melakukan pencarian terhadap nelayan tenggelam di perairan Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Jumat (11/2/2022). (FOTO ANTARA/HO-SAR Bandung)

jpnn.com, INDRAMAYU - Seorang nelayan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Alpandi (38), hilang setelah perahu yang ditumpanginya bocor dan tenggelam. Saat ini, Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap korban. 

"Kami masih melakukan pencarian terhadap nelayan yang hilang," kata Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansah melalui pesan tertulis yang diterima di Cirebon, Jumat (11/2).

Deden menjelaskan sekitar pukul 9.30 WIB, Kamis (10/2) di perairan Eretan, Kabupaten Indramayu, ada nelayan yang akan menurunkan jangkar. Namun, saat itu ditemukan dua orang sedang mengapung meminta pertolongan.

Adapun korban selamat yaitu Juanda (55) dan Juwanto (49), keduanya merupakan warga Desa Sukahaji Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. 

Setelah diselamatkan, katanya, kedua nelayan itu mengaku kalau terdapat rekannya yang masih tenggelam dan belum ditemukan. “Korban yang saat ini masih dalam pencarian yaitu Alpandi (38)," katanya.

Menurutnya, perahu nelayan KM mengalami kebocoran lambung sebelah kiri.

Kemudian, mereka berupaya menambal, tetapi kapal tetap tenggelam.

Dia menambahkan sampai hari kedua pencarian, Jumat (11/2), pihaknya belum dapat menemukan satu korban tenggelam.

Seorang nelayan asal Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Alpandi (38), hilang setelah perahu yang ditumpanginya bocor dan tenggelam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News