Perahu Motor Terbalik, Tiga Penumpang Selamat, Sekda Sarmi Belum Ditemukan

Perahu Motor Terbalik, Tiga Penumpang Selamat, Sekda Sarmi Belum Ditemukan
Tim SAR gabungan berhasil menemukan tiga dari empat penumpang perahu motor yang terbalik di perairan Sarmi, Sabtu (11/4). Foto: ANTARA/HO/Humas Polda Papua

jpnn.com, JAYAPURA - Plt Sekda Sarmi Flafius Yaas yang menjadi korban perahu motor cepat atau speedboat terbalik di sekitar perairan Sarmi hingga Minggu petang belum juga ditemukan tim SAR Gabungan.

"Kecelakaan laut yang terjadi Sabtu sore itu berawal saat perahu motor yang membawa penumpang empat orang termasuk Plt Sekda Sarmi terbalik dan hanyut saat menuju Pulau Liki," kata Kabid Humas Polda Papua, Kombes Ahmad Kamal kepada ANTARA, Minggu malam.

Tim SAR gabungan mendapat laporan tentang kecelakaan laut Sabtu sekitar pukul 23.00 WIT dan langsung melakukan pencarian.

Upaya pencarian hingga Minggu dini hari, Tim SAR berhasil menemukan tiga korban dalam keadaan selamat, sedangkan Plt Sekda Sarmi belum ditemukan.

Dari keterangan salah satu penumpang yang selamat mengungkapkan dalam perjalanan Sekda Yaas mengambil alih kemudi perahu motor atau speedboat yang dikemudikan dengan cepat.

Akibatnya speedboat tiba-tiba membelok tajam ke kiri dan tak lama kemudian air memenuhi bagian belakang.

Adapun tiga korban yang ditemukan selamat yaitu Alan Eslis (51) , Antonio Yaas (15) dan Gerald Kawaine (14).

Pencarian akan dilanjutkan Senin (13/4) tambah Kamal.

BACA JUGA: Budi Cahyono Mendadak Emosi saat Diminta Perawat Memakai Masker, Begini Jadinya

Ketika ditanya tentang adanya laporan korban ditemukan di salah satu pulau di wilayah Sarmi, Kamal menegaskan informasi itu tidak benar.(antara/jpnn)

Plt Sekda Sarmi Flafius Yaas yang menjadi korban perahu motor cepat atau speedboat terbalik di sekitar perairan Sarmi hingga Minggu petang belum juga ditemukan tim SAR Gabungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News