Perahu Naga dan Kano Sumbang Atlet Terbanyak

Perahu Naga dan Kano Sumbang Atlet Terbanyak
Perahu Naga dan Kano Sumbang Atlet Terbanyak
JAKARTA - Perahu naga dan kano menjadi cabor paling gemuk di Program Indonesia Emas (Prima). Total, sebanyak 68 atlet menghuni dua cabor tersebut. Sebab, para atlet yang bertanding di dua cabor itu memang bisa digabungkan. Jumlah tersebut merupakan kuota 150 persen seperti yang ditetapkan Prima.

jpnn.com - Koordinator cabor terukur Prima Hadi Wihardja mengatakan, atlet perahu naga dan kano terdiri dari 36 atlet putra dan 32 atlet putri. Namun, dia belum bisa merinci berapa atlet yang akan ditempatkan di masing-masing cabor.

Meski digabung, dua cabor tersebut memiliki target berbeda. Perahu naga menargetkan empat emas. Sementara kano menargetkan sembilan emas. Jumlah tersebut merupakan lonjakan besar. Sebab, pada SEA Games 2011 lalu, perahu naga tak mendapatkan emas. Sedangkan kano hanya bisa menyabet enam emas.

“Target tersebut sudah dilihat berdasarkan program latihan cabor yang berkesinambungab. Tentu saja juga laporan dari pelatih dan manajemen masing-masing cabor,” tegas Hadi.

Mantan lifter andalan Timnas tersebut menambahkan, kuota tersebut didasarkan pada verifikasi yang sudah dilakukan oleh Prima awal hingga tengah pekan lalu. Selain perahu naga dan kano, atletik juga menjadi cabor yang banyak memasukkan atletnya ke Pelatnas. Total, sebanyak 55 atlet berada di Pelatnas. (jos/mas/jpnn)

 

JAKARTA - Perahu naga dan kano menjadi cabor paling gemuk di Program Indonesia Emas (Prima). Total, sebanyak 68 atlet menghuni dua cabor tersebut.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News