Perahu Naga Pria Sapu Bersih Medali

Perahu Naga Pria Sapu Bersih Medali
Perahu Naga Pria Sapu Bersih Medali
ZHENGCENG - Prestasi fenomenal dibukukan tim perahu naga pria Indonesia di ajang Asian Games XVI/2010. Kemarin (20/11), Asnawir dkk merebut emas ketiga setelah menjadi juara nomor 250 meter.

   

Dalam perlombaan yang diselenggarakan di Danau Zhengceng itu, Asnawir dkk membukutan waktu tercepat 48,681 detik. Sebelumnya, mereka juga menjadi juara pada nomor 1.000 meter dan 500 meter. Artinya, timnas pria menyapu bersih semua emas yang dilombakan di cabor perahu naga.

     

"Ini hasil yang benar-benar memuaskan. Bukan hanya perkara medali dan bonus tapi di lapangan kompetisi sangat ketat. Hasil ini sangat memuaskan," ujar Suryadi, pelatih timnas perahu naga Indonesia.

     

Menurut Suryadi, sukses timnya menjadi yang terdepan di nomor 250 meter agak berbeda dengan dua nomor lain. Sebab, di nomor 1.000 meter dan 500 meter, Asnawir dkk memang sudah diyakini bakal juara. Di nomor 250 meter, Myanmar sebelumnya diprediksi bakal lebih kuat. Namun, timnas perahu naga akhirnya mempersembahkan emas ketiga setelah mereka memecahkan rekor catatan waktu terbaik merek sendiri.

     

ZHENGCENG - Prestasi fenomenal dibukukan tim perahu naga pria Indonesia di ajang Asian Games XVI/2010. Kemarin (20/11), Asnawir dkk merebut emas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News