Perahu Nelayan Diterjang Ombak di Pantai Cemara, Dua Orang Hilang

Perahu Nelayan Diterjang Ombak di Pantai Cemara, Dua Orang Hilang
Tim SAR gabungan masih mencari dua nelayan yang hilang di perairan laut selatan Jember, Ahad (22/5/2023). Foto: ANTARA/HO-BPBD Jember

jpnn.com, JEMBER - Dua nelayan hilang setelah perahu mereka diterjang ombak di Pantai Cemara, Desa Mojomulyo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember Heru Widagdo mengatakan pihaknya belum berhasil menemukan kedua nelayan tersebut hingga Minggu sore.

"Dua nelayan yang dinyatakan hilang yakni Ayub dan Shodiq, keduanya warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember," katanya di Jember.

Sebuah perahu dengan membawa empat nelayan dihantam ombak hingga terbalik saat hendak keluar dari Plawangan Puger ke laut pada hari Sabtu (20/5) pukul 13.30 WIB, sehingga mengakibatkan dua orang berhasil selamat dan dua orang dinyatakan hilang.

"Hari ini tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian korban nelayan yang hilang hingga sore hari, namun belum menemukan korban kecelakaan laut tersebut," tuturnya.

Ia menjelaskan proses pencarian dilaksanakan dan langsung dipimpin oleh Basarnas Jember yang dibagi menjadi 2 SRU dengan rincian SRU 1 melakukan pencarian ke laut sejauh 7 mil dan SRU 2 melakukan pencarian sisir darat.

"Proses pencarian korban hilang dilakukan hingga pukul 16.00 WIB dan hasilnya nihil, sehingga pencarian akan kembali dilanjutkan pada Senin (22/5) atau hari ketiga. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," katanya.

Heru mengimbau kepada masyarakat ataupun relawan untuk tetap saling koordinasi dan menginformasikan apabila menemukan korban kecelakaan laut kepada Basarnas dan BPBD Jember.

Dua nelayan hilang setelah perahu mereka diterjang ombak di Pantai Cemara, Desa Mojomulyo, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News