Perahu Tambang Terbalik, 12 Motor Hanyut

Perahu Tambang Terbalik, 12 Motor Hanyut
Perahu Tambang Terbalik, 12 Motor Hanyut

jpnn.com - INDRAMAYU - Sebuah perahu tambangan sarat penumpang, tiba-tiba  terbalik menjelang sampai di tepian.

Tragedi ini terjadi di jembatan tambang Desa Bangodua Blok Pulocangak  Kecamatan Bangodua, Kabupaten Indramayu, Jum'at (13/2) pagi sekitar pukul 07.00.

Akibatnya seisi perahu tercebur kedalam sungai Cimanuk, baik para penumpang dan awak perahu serta belasan sepeda motor.

Dalam kondisi panik dan shock, para penumpang pun berupaya menyelamatkan diri. Ada yang bergelantungan di tambang, dan sebagian menyelamatkan diri dengan cara berenang ke tepian. Beruntung insiden tersebut diketahui oleh warga sekitar yang langsung datang untuk memberikan pertolongan.

"Pagi itu, seperti biasa,  memang perahu penuh oleh penumpang yang mau berangkat kerja dan sekolah. Saya juga kaget, pas datang ke lokasi melihat ada seorang wanita yang tersangkut di bambu tepi kali, dan ternyata merupakan penumpang perahu yang terbalik," tutur Sariman, Ketua RT 11/05 Blok Pulocangak Desa Bangodua Kecamatan Bangodua, di lokasi kejadian.

Sariman mengungkapkan, meskipun perahu yang terbalik langsung terbawa derasnya arus sungai Cimanuk. Namun beruntung seluruh penumpang ternyata selamat. Hanya saja, belasan sepeda motor yang juga ada di perahu ikut hanyut ditelan derasnya Sungai Cimanuk.

Menurut penuturan salah seorang penumpang, Rohendi (34), saat itu perahu memang penuh dengan penumpang yang sebagian besar adalah pelajar. Warga Desa/Kecamatan Tukdana ini mengaku tidak tahu persis penyebab perahu tenggelam. Tiba-tiba saja bagian belakang perahu hanyut dan langsung terbalik.

"Saat itu sebenarnya perahu sudah hampir sampai. Tapi tiba-tiba hanyut pada bagian belakang, lalu memutar dan terbalik," tutur Rohendi, yang berhasil menyelamatkan diri dan ikut menolong sejumlah korban.

INDRAMAYU - Sebuah perahu tambangan sarat penumpang, tiba-tiba  terbalik menjelang sampai di tepian. Tragedi ini terjadi di jembatan tambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News