Perahu Terbalik di Muara Atsy, 1 Penumpang Masih Hilang, SAR Timika Bergerak

Perahu Terbalik di Muara Atsy, 1 Penumpang Masih Hilang, SAR Timika Bergerak
Tim SAR Timika saat melakukan pencarian korban hilang di Asmat. (HO-Humas SAR Timika)

jpnn.com - TIMIKA - Perahu 15 PK terbalik akibat dihantam ombak di Muara Atsy, Kabupaten Asmat, Papua Selatan, Rabu (9/8) sore.

Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Timika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, masih mencari penumpang long boat 15 PK yang mengalami insiden terbalik di Muara Atsy itu.

"Informasi yang diterima ada enam orang berhasil selamat, namun satu orang belum diketahui," kata Kepala Kantor SAR Timika George L.M Randang di Timika, Kamis (10/8).

Dia menjelaskan bahwa pihaknya  mendapat laporan melalui Pos SAR Asmat, Papua Selatan, atas insiden tersebut dan segera memberi bantuan karena jarak kedua kabupaten ini sangat dekat.

"Pos SAR Asmat mendapat laporan dari Kepala Distrik Bectbamu Buntu Saleko pada Rabu (9/8) sore bahwa ada sebuah long boat 15 PK terbalik," kata George L.M Randang.

Menurut George, tujuh orang yang naik perahu longboat tersebut semuanya berangkat dari Fayit dengan tujuan Agats. Namun, di dalam perjalanan, perahu dihantam ombak di Muara Atsy.

Setelah menerima laporan tersebut, pihaknya langsung memberangkatkan tim SAR gabungan dari Timika dengan menggunakan RIB 85 PK menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian.

"Proses pencarian belum membuahkan hasil dan dilanjutkan mulai Kamis pukul 06.00 sesuai dengan rencana operasi H2," katanya lagi.

SAR Timika masih mencari penumpang perahu terbalik di Muara Atsy, Kabupaten Asmat, Papua Selatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News