Perampok Bersenjata Api Berkeliaran, Waspada

Perampok Bersenjata Api Berkeliaran, Waspada
Sampan yang digunakan perampok bersenjata di Sungai Kapuas, yang kini sudah diamankan pihak kepolisian. (ANTARA/HO-Humas Polda Kalbar)

jpnn.com, PONTIANAK - Kawanan perampok bersenjata api mencoba merampok di kapal TB Legasea I, di kawasan Sungai Kapuas, Kalimantan Barat pada Rabu dini hari (11/5).

Namun, aksi perampokan tersebut digagalkan para ABK kapal TB Legasea dengan cara melemparkan kayu, sehingga perampok itu mengurungkan niatnya untuk merampok kapal itu.

Polda Kalimantan Barat (Kalbar) dan tim gabungan masih memburu perampok yang berjumlah tiga orang itu.

"Begitu mendapat laporan tim gabungan dari Polair, Jatanras dan Ditkrimum Polda Kalbar langsung mengejar tiga pelaku perampokan yang berusaha merampok sebuah kapal di perairan Sungai Kapuas," kata Kepala Bidang Humas Polda Kalbar Kombes Jansen Avitus Panjaitan di Pontianak, Kamis.

Dia menjelaskan dari hasil pengejaran tim gabungan, polisi menahan satu unit perahu yang diduga digunakan oleh ketiga perampok dalam melakukan aksi kejahatannya.

"Untuk sementara ini, kami menahan perahu tersebut, sementara untuk ketiga pelakunya masih dalam pengejaran," ujarnya.

Dia berharap kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan tiga pelaku itu agar secepatnya melaporkan kepada pihak kepolisian terdekat sehingga bisa secepatnya ditangkap untuk diproses hukum sesuai ketentuan yang berlaku.

Sebelumnya, Kasat Polair Polres Mempawah Iptu Andi Rahmat menyatakan ketiga pelaku dalam melakukan aksinya dengan membuntuti kapal TB Legasea di bagian buritan menggunakan sampan kecil saat berlayar di kawasan Sungai Kapuas, Rabu dini hari (11/5) sekitar pukul 04.00 WIB.

Kombes Jansen Avitus Panjaitan menegaskan jajarannya terus memburu para perampok bersenjata api yang sudah meresahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News