Sabtu, 21 Oktober 2017 – 17:27 WIB

Perampok Bersenjata Laras Panjang Bawa Kabur Uang Satu Karung, Miliaran!

Selasa, 20 Juni 2017 – 00:57 WIB
Perampok Bersenjata Laras Panjang Bawa Kabur Uang Satu Karung, Miliaran! - JPNN.COM

Perampok bersenjata. Ilustrasi: Jawa Pos Radar Solo

jpnn.com, SANGATTA - Kantor PT Multy Pasific Indonesia (MPI) di Desa Muara Bulan Kecamatan Karangan Kabupaten Kutai Timur, digasak perampok, Jumat (16/6) lalu. Uang Rp 1,1 miliar dibawa kabur kawanan perampok.

Sebelum melakukan aksi, pelaku melumpuhkan tiga karyawan yang tengah menghitung uang yang diperuntukan untuk menggaji karyawan perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan tersebut.

Para karyawan pun tidak berkutik, mengingat pelaku menodongkan senjata api laras panjang, sembari mengancam akan menembak jika tidak menuruti perintahnya.

Informasi yang dihimpun Bontang Post (Jawa Pos Group), kejadian berawal saat Kepala Tata Usaha (KTU) PT MPI tiba dari Sangatta sekira pukul 02.00 Wita dengan dikawal dua anggota Brimop Polda Kaltim untuk mengambil uang gaji karyawan.

Setibanya di kantor, dua anggota polisi yang bertugas mengawal langsung kembali ke pos PT Gunta Samba di Ampanas Desa Pengadan.

Sementara uang tersebut langsung dibawa ke rumah KTU PT MPI. Sekira pukul 07.00 Wita uang tersebut selanjutnya dibawa kembali ke kantor untuk membayar gaji karyawan.

Kemudian, sekira pukul 11.25 Wita, dua laki-laki menggunakan masker hitam dan bertopi yang menyandang senpi laras panjang langsung masuk ke kantor besar PT MPI.

Setelah masuk, salah satu pelaku langsung masuk keruangan Koordinator Estate Manager (Korem) PT MPI. Sedangkan pelaku lainnya berjaga di luar ruangan sembari menodongkan senpi kearah karyawan.

SHARES
loading...
loading...
Komentar