Perampok Pakai Celana Loreng, Pangdam I/BB Sidak Jajarannya

Perampok Pakai Celana Loreng, Pangdam I/BB Sidak Jajarannya
Pelaku perampokan Indomaret di Belawan terekam CCTV. Foto: istimewa

jpnn.com, MEDAN - Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo langsung bereaksi cepat terkait perampokan yang terjadi di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Kantor, Kelurahan Martubung, Medan Labuhan, Sumut, Sabtu (7/4) malam.

Pasalnya, perampok yang beraksi menggunakan senjata laras panjang dan menggunakan atribut TNI yakni celana loreng saat menggasak uang Rp 150 juta dari Indomaret.

Pangdam langsung inspeksi mendadak (Sidak) ke kesatuan-kesatuan di jajarannya.

Hasilnya, seluruh personel dan senjata dalam kondisi lengkap.

Artinya, belum ditemukan indikasi kalau pelaku perampokan itu personel TNI. Meski begitu, Kodam I/BB tetap berkoordinasi dengan Polda Sumut, Denintel dan juga Lantamal.

“Jadi menyikapi (perampokan) tersebut, Panglima telah memerintahkan saya dan juga Kodam melakukan langkah-langkah internal ke dalam. Yaitu berupa melaksanakan pemeriksaan senjata dan seluruh personel. Dan sampai saat ini, senjata maupun seluruh personel dalam kondisi lengkap,” ungkap Komandan Pomdam I/BB, Kolonel CPM Sudarma S, seperti dilansir Sumut Pos (Jawa Pos Group), Senin (9/4).

Dijelaskannya, pihaknya juga telah menyebarkan sketsa wajah pelaku ke kesatuan-kesatuan untuk mencocokkan kemungkinan-kemungkinan atau pun dugaan adanya kecocokan antara prajurit-prajurit yang ada di kesatuan jajaran Kodam khususnya yang ada di Medan.

“Sketsa wajah pelaku juga sudah kita sebarkan ke kesatuan-kesatuan. Sampai dengan saat ini, hasilnya masih nihil,” katanya.

Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI Ibnu Triwidodo langsung bereaksi terkait perampokan Indomaret di Jalan KL Yos Sudarso, Simpang Kantor, Medan, Sumut, Sabtu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News