Peran Aktif Perguruan Tinggi Penting Tekan Kemiskinan Ekstrem di Wilayah Pesisir

Peran Aktif Perguruan Tinggi Penting Tekan Kemiskinan Ekstrem di Wilayah Pesisir
Dekan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial (FBIS) Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) Caturida Meiwanto menilai peran aktif perguruan tinggi penting dalam menekan kemiskinan ektrem di wilayah pesisir. Foto: Ist.

jpnn.com - BEKASI - Dekan Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial (FBIS) Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) Caturida Meiwanto Doktoralina menilai program di perguruan tinggi penting berfokus pada penekanan kemiskinan ektrem di wilayah pesisir.

Menurutnya hanya dengan langkah ini 'Konsep Ekonomi Biru' dapat terlaksana dengan baik dan membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir.

Catur juga menegaskan peran TNI AL sangat penting dalam melakukan pembinaan masyarakat pesisir.

"Tentara itu multitalenta, secara praktis saya yakin program pemerintah akan terwujud dalam mengentaskan kemiskinan dan mencerdaskan masyarakat,” ujar Catur dalam keterangannya, Rabu (11/10).

Tenaga Profesional Bidang Ekonomi Lemhannas RI ini menilai pelaksanaan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) Dikti juga perlu ditingkatkan untuk mengentaskan kemiskinan masyarakat pesisir.

Dia mencontohkan PkM Dikti dalam aplikasi Ketahanan Ekonomi yang digelar di Desa Segarajaya, Bekasi, Jawa Barat, Senin (9/10).

PkM fokus kepada pemberdayaan melalui konsep ekonomi biru yang dilaksanakan oleh pemerintah.

Program PkM sebelumnya juga telah mendapat dukungan mitra dari Asisten Deputi Pengelolaan Ruang Laut dan Pesisir Kemenko Marves Muh Rasman Manafi.

Caturida Meiwanto menilai peran aktif perguruan tinggi penting dalam menekan kemiskinan ektrem di wilayah pesisir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News