JPNN.com

Perangi Virus Corona, Pemerintah Chile Bakal Berguru ke Tiongkok

Selasa, 03 Maret 2020 – 20:21 WIB
Perangi Virus Corona, Pemerintah Chile Bakal Berguru ke Tiongkok - JPNN.com
Ilustrasi Laboratorium. Seorang peneliti dari Stermirna Therapeutics Co., Ltd. memperlihatkan eksperimen pengembangan vaksin mRNA yang menyasar virus corona. Foto: Xinhua/Ding Ting

jpnn.com, SANTIAGO - Sebuah tim beranggotakan para ahli kesehatan Chile akan dikirim untuk mengunjungi Tiongkok guna belajar dari pengalaman negara Asia itu dalam menangani wabah COVID-19.

"Presiden Sebastian Pinera, dengan minat yang besar pada pihak kami, mengusulkan kemungkinan pengiriman delegasi profesional (kesehatan) ke negara besar ini, yaitu Tiongkok, untuk mempelajari apa yang mereka lakukan dan cara mereka mengedukasi masyarakat," tutur Menteri Kesehatan Chile Jaime Manalich kepada awak media usai menghadiri pertemuan dengan Duta Besar Tiongkok untuk Chile Xu Bu, Senin (2/3).

"Situasi di Tiongkok sangatlah penting, sebab upaya yang telah mereka lakukan, khususnya langkah-langkah terkait kesehatan dan kesadaran masyarakat, serta pengendalian kontak, telah terbukti berhasil," ujar Manalich.

Menurut sang menteri, tim Chile tersebut akan terdiri dari dua orang dokter, seorang perawat, dan seorang ahli statistik.

Sejauh ini, belum ada kasus terkonfirmasi COVID-19 di Chile. Kendati demikian, pemerintah negara itu telah mengeluarkan peringatan dini dan memasang berbagai mekanisme pencegahan. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil