Perangkap Sudah Dipasang, Harimau yang Memangsa Sapi Milik Warga Masih Berkeliaran

Perangkap Sudah Dipasang, Harimau yang Memangsa Sapi Milik Warga Masih Berkeliaran
BKSDA Bengkulu pasang perangkap harimau pemangsa sapi di Mukomuko, Sabtu (18/6/2022) ANTARA/Ferri.

jpnn.com, MUKOMUKO - Harimau Sumatra yang memangsa sapi milik warga di Desa Lubuk Cabau, Kecamatan V Koto, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, masih berkeliaran. 

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam Bengkulu Rasyidin mengatakan pihaknya telah memberitahukan dan mengimbau warga di wilayah itu untuk sementara mengurangi aktivitas di lokasi konflik harimau dengan manusia.

Menurutnya, di lokasi harimau memangsa sapi warga di wilayah tersebut tidak layak dilepasliarkan karena pakannya tidak ada di sana.

"Harimau masih ada di situ, masih berkeliaran di sekitar itu (apabila) dilihat dari bekas sapi yang dimangsa," kata Rasyidin dalam keterangannya di Mukomuko, Minggu (19/6). 

Pihaknya sudah memasang perangkap di lokasi harimau tersebut, Sabtu (18/6).  

Pemasangan perangkap dilakukan untuk menindaklanjuti laporan seorang warga bernama Bahrun, yang ternak sapinya dimangsa harimau. 

Namun, sampai sekarang ini belum ada harimau yang masuk dalam perangkap tersebut. 

Menurut dia, pihaknya sampai sekarang masih melakukan pemantauan untuk memastikan harimau sudah masuk atau belum dalam perangkap yang dipasang BKSDA di wilayah tersebut.

Harimau Sumatra yang memangsa sapi milik warga di Kabupaten Mukomuko, Bengkulu, masih berkeliaran. BKSDA sudah memasang perangkap.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News