Perawat Senior Hastuti Meninggal Dunia di Surabaya karena Corona

Perawat Senior Hastuti Meninggal Dunia di Surabaya karena Corona
Hastuti Yulistiorini, Amd. Kep, perawat senior yang hingga akhir hayatnya merawat pasien Covid-19. Foto: istimewa for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hastuti Yulistiorini, Amd. Kep, perawat senior di Siloam Hospitals Surabaya, meninggal dunia akibat terpapar virus corona saat merawat pasien Covid-19.

Almarhumah Hastuti meninggal pada 16 April 2020 pukul 06.00 WIB.

Kabar meninggalnya perawat tersebut beredar setelah video evakuasi jenazahnya dibagikan netizen di media sosial.

Dalam unggahan video berdurasi satu menit, Siloam Hospital mengiringi kepergian salah satu perawat senior, yang gugur dalam usia 51 tahun tersebut.

Almarhumah Hastuti diikenal sebagai sosok ramah dan bersahaja. Dia juga menjadi salah satu teladan di lingkungan kerjanya.

Sifat tulus ikhlas sebagai teladan rekan seprofesinya tidak hanya dalam lingkungan pekerjaan. Namun juga pada pasien yang dirawatnya.

CEO Siloam Hospitals Surabaya dr. Maria Magdalena Padmidewi, SpKK dalam siaran persnya, mengatakan perawat berusia 51 tahun ini telah bergabung bersama Siloam sejak 17 Maret 1988.

Maria menyampaikan, Hastuti sudah 32 tahun lamanya mendedikasikan hidupnya untuk melayani kebutuhan kesehatan masyarakat.

Hastuti Yulistiorini, seorang Perawat Senior di Siloam Hospital Surabaya, meninggal dunia karena terpapar virus corona Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News