Selasa, 18 Juni 2019 – 10:34 WIB

Perayaan Imlek Nasional 2019 Dihadiri Presiden Jokowi dan Bu Megawati

Jumat, 08 Februari 2019 – 05:28 WIB
Perayaan Imlek Nasional 2019 Dihadiri Presiden Jokowi dan Bu Megawati - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Sekitar 12 ribu masyarakat Tionghoa meramaikan puncak Perayaan Imlek Nasional 2019. Acara yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri, dan Wakil Presiden ke-6 Try Sutrisno ini berlangsung sangat meriah.

Jokowi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi karena ini kali pertama warga Tionghoa di Indonesia merayakan Imlek bersama-sama dalam lingkup nasional.

“Inilah kekayaan dan keanekaragaman budaya yang ada di tanah air Indonesia. Kita harus paham, kita ini bangsa besar yang dianugerahi beragam warna, seperti perbedaan agama, suku, adat, agama bahkan bahasa,” ujarnya pada puncak perayaan Imlek Nasional 2019 yang dipusatkan di JI-Expo, Kemayoran, Kamis (7/2)

Jokowi juga menekankan untuk terus memelihara persatuan, persaudaraan dan kerukunan antarsesama karena hal ini merupakan aset bangsa yang harus terus dijaga.

"Mari mengakhiri semua prasangka dan mulai menumbuhkan spirit kebaikan dan perdamaian dalam keberagaman (Bhinneka Tunggal Ika). Selamat Merayakan Tahun Baru Imlek 2570 atau tahun 2019 Masehi dalam kebaikan dan perdamaian. Gong Xi Fa Chai!," tutur Jokowi.

Ketua Panitia Imlek Nasional 2019 Sudhamek AWS dalam laporannya mengungkapkan, sebagai generasi penerus, warga Tionghoa adalah bagian tidak terpisahkan dari bangsa Indonesia.

"Komunitas Indonesia Tionghoa harus ikut aktif meneruskan perjuangan pendahulu untuk memajukan Indonesia menjadi bangsa besar yang disegani, mandiri secara ekonomi, berdaulat secara politik, berkepribadian dan berbudaya luhur serta berkeadilan sosial," ucapnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar