Perayaan Natal di Tangerang Dipastikan Aman dan Kondusif

Perayaan Natal di Tangerang Dipastikan Aman dan Kondusif
Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono saat memantau pelaksanaan Natal di Gereja Santa Odilia Citra Raya, serta melakukan monitoring di pos pengamanan di Citra Raya. (ANTARA/HO/Pemkab Tangerang)

jpnn.com, KABUPATEN TANGERANG - Pejabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony Prihartono memastikan bahwa perayaan Natal 2023 yang dilaksanakan di gereja-gereja di daerahnya itu berjalan aman dan kondusif.

"Saya bersama Dandim dan Kapolresta Tangerang mendampingi Danrem berkeliling memantau pelaksanaan natal di seluruh wilayah Kabupaten Tangerang termasuk pemantauan pos pantau keamanan. Kami pastikan perayaan Natal aman dan kondusif," kata Andi dikutip dari Antara, Senin (25/12).

Dia mengatakan selama masa perayaan Natal 2023 ini akan terus dilakukan pemantauan dan monitoring sebagai memastikan bahwa masyarakat Kabupaten Tangerang khususnya Nasrani bisa merasa aman, nyaman dan terkendali dalam menjalankan ibadah Natalnya.

"Kami memastikan warga kami, nasrani di saat melakukan kegiatan ibadahnya merasa aman damai dan juga tenang karena ada kami semua di sini yang ikut mengamankan pelaksanaan ibadahnya," ungkapnya.

Dia pun mengucapkan Selamat Hari Natal kepada seluruh nasrani di Kabupaten Tangerang. Semoga Natal kali ini membawa kebaikan bagi semua.

Andi Ony bersama unsur forkopimda Kabupaten Tangerang melakukan kunjungan ke Gereja Santa Odilia Citra Raya, juga melakukan pemantauan di pos pengamanan di Citra Raya.

Sementara itu, Polresta Tangerang, Banten dalam pengamanan kali ini telah mengerahkan unit penjinak bom (jibom) dari Detasemen Gegana Brigade Mobile (Brimob) untuk disiagakan di tempat-tempat ibadah selama perayaan Natal dan Tahun Baru 2024.

"Untuk Jibom kita siapkan untuk melakukan sterilisasi di tempat ibadah yang akan melaksanakan perayaan Natal. Nanti kita kerahkan dua tim dengan terdiri dari dalam satu tim itu ada tujuh personel," kata Kabag Ops Polresta Tangerang, Kompol Kosasih.

Perayaan natal yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang dipastikan berjalan aman dan kondusif.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News