Perayaan Natal Nasional 2021 Fokus pada Gerakan Aksi Sosial untuk Sesama

Perayaan Natal Nasional 2021 Fokus pada Gerakan Aksi Sosial untuk Sesama
Panitia perayaan Natal 2021 memberikan bantuan untuk warga di Papua. Foto: source for JPNN

jpnn.com, JAYAPURA - Ketua Umum Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 Jerry Sambuaga mengatakan ada gerakan aksi sosial di sejumlah daerah di Indonesia dalam rangkaian perayaan sakral.

Dia mengatakan itu merupakan wujud dari semangat kebinekaan dan gotong-royong sesama anak bangsa dalam berbagi kasih dalam upaya membantu pemerintah dalam penanggulangan Covid-19.

Hal itu disampaikan Jerry Sambuaga saat memberikan 512 paket sembako untuk Panti Asuhan Pelangi, Salomo, Holeiroo, Binaan Lapas Abepura dan Jemaat Gereha Sborhoinyi di Papua, Jayapura, Jumat (10/12).

"Perayaan Natal 2021 kali ini kami berupaya untuk meringankan tekanan ekonomi masyarakat akibat pandemi melalui gerakan aksi sosial. Dengan semangat gotong-royong dan bergandengan tangan saling membangun silaturahmi sesama anak bangsa melalui aksi sosial tanpa mengurangi kekhusyuan dalam beribadah pada perayaan Natal tahun ini," ujarnya.

Jerry Sambuaga yang juga Wakil Menteri Perdagangan itu mengungkapkan perayaan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Dia mengungkapkan tema peringatan Natal Nasional 2021 adalah 'Cinta Kasih Kristus yang Menggerakkan Persaudaraan'.

Oleh karena itu, Jerry Sambuaga menyatakan perayaan Natal  2021 yang fokus untuk memperkuat persaudaraan difokuskan kepada semangat untuk saling menolong kepada warga yang membutuhkan.

Salah satu konkretnya dengan aksi-aksi sosial yang dilakukan oleh Panitia Perayaan Natal Nasional 2021 di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk di Papua.

Perayaan Natal 2021 yang berlangsung di tengah pandemi perlu diwarnai dengan semangat optimistisme untuk mencapai cita-cita bersama bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News