Perbandingan Performa Simon dan Shin Tae Yong, Nol Poin vs Satu Angka

Perbandingan Performa Simon dan Shin Tae Yong, Nol Poin vs Satu Angka
Shin Tae Yong. Foto:Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas Indonesia menjalani delapan laga dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G.

Dari delapan laga yang dijalani, Indonesia hanya mendapatkan satu poin, sisanya, tujuh kali menelan kekalahan.

Dalam delapan laga, ada tiga pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia.

Empat laga dilatih oleh Simon McMenemy, pelatih asal Skotlandia. Empat laga yang dijalani, Indonesia dipermalukan di tangannya. Main di kandang saja kalah, apalagi main di luar kandang.

Catatan bersama Simon ialah kalah 2-3 di Jakarta oleh Malaysia, kemudian dipermalukan Thailand dengan kekalahan telak 0-3 di SUGBK, Jakarta.

Kemudian, Timnas Indonesia melawat ke UEA dan dihajar 0-5. Selanjutnya, Simon mendapatkan suasana baru saat Indonesia melawan Vietnam yang bermain di Gianyar, Bali. Namun, lagi-lagi timnas kalah 1-3.

Usai laga tersebut, Indonesia harus melawat ke Malaysia dan pelatihnya saat itu sudah di-caretaker oleh Asisten Simon, Yeyen Tumena. Lagi-lagi, Skuad Garuda keok di Bukit Jalil dengan skor 0-2.

Setelah pergantian pelatih ke Shin Tae Yong, langkah regenerasi dilakukan. Karena sudah tahu tak mungkin lolos ke babak selanjutnya di kualifikasi ini, Shin Tae Yong kemudian memilih menjadikan kualifikasi sebagai sasaran antara dan menempa pemain muda.

Timnas Indonesia sudah menyelesaikan perjuangannya di sisa laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan membawa pulang satu poin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News