JPNN.com

Perbankan Swasta Diharapkan Ikuti Langkah BRI dan BNI Turunkan Bunga Kredit

Rabu, 03 Maret 2021 – 13:36 WIB
Perbankan Swasta Diharapkan Ikuti Langkah BRI dan BNI Turunkan Bunga Kredit - JPNN.com
Perbankan swasta diharapkan turunkan suku bunga kredit. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi berharap perbankan swasta mengikuti langkah bank pelat merah untuk menurunkan suku bunga kredit.

Menurut dia, saat ini belum ada perbankan swasta yang memiliki inisiatif menurunkan suku bunga kredit.

"Padahal Bank Indonesia sudah lama menurukan suku bunga acuan hingga mengutarakan kekecewaanya karena perbankan tak kunjung menurukan suku bunga kredit," ujar Ibrahim kepada JPNN.com, Rabu (3/3).

Ibrahim menjelaskan, harapan penurunan suku bunga kredit perbankan swasta bukan tanpa alasan. Pasalnya, sebagian besar nasabah menggunakan kredit pada bank swasta.

"Misalkan BCA sebagai bank terkuat di Asia seharusnya mengambil langkah duluan. Nasabahnya kan besar, tapi saya lihat belum ada inisiatif," kata dia.

Setidaknya, lanjut Ibrahim, suku bunga kredit pada perbankan swasta berkisar pada 6-7 persen. Sementara saat ini, masih berada pada kisaran 11,5 persen.

"Angka 11,5 persen sungguh besar dan memberatkan masyarakat di tengah situasi ini. Pengusaha dan masyarakat mendapatkan penurunan itu wajar," ungkap Ibrahim.

Selain itu, dia juga menyayangkan beberapa ada perbankan pelat merah yang belum menyatakan diri menurunkan suku bunga kredit.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...