Perbankan Syariah Dongkrak Pertumbuhan Properti

Perbankan Syariah Dongkrak Pertumbuhan Properti
Perbankan Syariah Dongkrak Pertumbuhan Properti
JAKARTA- Kehadiran perbankan syariah dalam sistem pengelolaan keuangan di Indonesia memberi angin segar bagi bisnis properti di tanah air. Bahkan, perbankan syariah sudah berhasil menggeser  sistem keuangan konvensional.

Menteri Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa menyebutkan banyak pelaku bisnis tertarik dengan sistem syariah yang mengedepankan pola bagi hasil tidak menjerat para debitur. Karena itu, pertumbuhan properti yang menggunakan sistem syariah ini menjadi pilihan yang sangat menguntungkan.

"Saya lihat perkembangan sistem keuangan syariah di Indonesia hingga 2009 pertumbuhannya cukup pesat. Malah lebih berkembang dari sistem perbankan konvensional," ungkap Suharso pada wartawan di Jakarta, Senin (9/8).

Kondisi ini menurut Suharso, akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan properti di Indonesia. Di samping keberadaan tanah wakaf yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pembangunan properti.

JAKARTA- Kehadiran perbankan syariah dalam sistem pengelolaan keuangan di Indonesia memberi angin segar bagi bisnis properti di tanah air. Bahkan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News