Perbasi Berikan Lampu Hijau Pemain Naturalisasi Bermain di IBL 2024

Perbasi Berikan Lampu Hijau Pemain Naturalisasi Bermain di IBL 2024
Aksi pemain naturalisasi Indonesia Laster Prosper saat berlaga pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja. Foto: Dokumentasi Perbasi/Ariya Kurniawan

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) akhirnya mengubah peraturan dengan mengizinkan pemain naturalisasi bisa bermain di kompetisi IBL 2024.

Ketua Umum Perbasi Danny Kosasih mengungkapkan bahwa pihaknya memberikan kesempatan beberapa pemain naturalisasi untuk bisa bermain di kompetisi kasta tertinggi basket Indonesia.

Dia mengatakan kehadiran para pemain naturalisasi di IBL 2024 juga selaras dengan kepentingan Timnas basket Indonesia.

Adanya kelonggaran ini diharapkan membuat pemain naturalisasi yang bermain di IBL bisa dengan mudah dipanggil Timnas jika nantinya ada agenda FIBA.

“Kebijakan ini dilakukan untuk memudahkan koordinasi antara Badan Tim Nasional dengan pemain bersangkutan," katanya dalam rilis tertulis.

"Kami berharap dengan adanya kebijakan ini pemain sewaktu-waktu dibutuhkan timnas bisa langsung gabung,” ungkap pria bernama asli Kho Poo Thai itu.

Pada IBL 2024 mendatang, pemain naturalisasi Indonesia yakni Anthony Beane, Brandon Jawato, Laster Prosper, dan Jamarr Andre Johnson akan tampil.

Beane dan Jawato akan bermain bersama di tim Pelita Jaya Bakrie.

Perubahan peraturan yang dilakukan Perbasi membuat pemain naturalisasi bisa bermain di IBL 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News