Perbasi DKI Jakarta Cari Ketua Baru, 2 Nama Mencuat

Perbasi DKI Jakarta Cari Ketua Baru, 2 Nama Mencuat
Ketua Perbasi DKI Jakarta untuk periode 2017 hingga 2022, Yos Paguno. Foto: Humas PP Perbasi DKI Jakarta

jpnn.com, JAKARTA - Perbasi DKI Jakarta bersiap melakukan regenerasi kepemimpinan setelah Yos Paguno memilih tidak mencalonkan diri kembali.

Pria yang karib disapa Yos itu sejatinya memiliki kesempatan untuk memimpin sekali periode lagi pada 2022 hingga 2026.

Namun, Yos mengaku ingin ada regenerasi pada organisasi basket DKI Jakarta. Dengan begitu, dia tidak ikut mencalonkan diri sebagai ketua.

"Saya ingin adanya regenerasi di DKI Jakarta untuk bisa mempertahankan eksistensi khususnya di level nasional," ungkap Yos dalam rilis tertulis.

Selama Yos menjabat sebagai Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perbasi DKI Jakarta, tim basket ibu kota berhasil menelurkan sejumlah prestasi, seperti merebut medali emas PON XX Papua untuk nomor 5x5 dan 3x3 pada kategori pria.

Adapun di sektor putri, tim basket DKI Jakarta mendulang medali perunggu dari nomor 5x5 dan 3x3.

Berkat prestasi tersebut banyak pebasket DKI Jakarta yang diambil oleh beberapa tim IBL 2022, seperti Ali Bagir dan Aldy Izzatur Rachman (Indonesia Patriots), Yesaya Alessandro Saudale (Pelita Jaya), Arion Tio (Bumi Borneo Basketball), dan Patrick Nikolas (West Bandits).

Rencananya, pada 15 Januari mendatang akan diadakan musyawarah provinsi (Musprov) DKI Jakarta untuk menentukan siapa pengganti Yos Paguno.

Perbasi DKI Jakarta bersiap melakukan regenerasi kepemimpinan setelah Yos Paguno memilih tidak mencalonkan diri kembali.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News