Perbasi Kebut Naturalisasi Anthony Beane Sebelum SEA Games 2023

Perbasi Kebut Naturalisasi Anthony Beane Sebelum SEA Games 2023
Calon pebasket naturalisasi Indonesia Anthony Beane Jr saat berlaga di IBL 2023 bersama Indonesia Patriots. Foto: IBL Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) tengah mengupayakan proses naturalisasi Anthony Beane Jr sebelum SEA Games 2023.

Pemain kelahiran 6 Mei 1994 itu rencananya akan datang ke DPR RI untuk mengurus proses perpindahan kewarganegaraannya.

Sekjen Perbasi, Nirmala Dewi mengaku saat ini tengah mempersiapkan beberapa dokumen sebelum nantinya disahkan menjadi WNI. 

"Kami baru dapat kabar Selasa (22/3/2023) akan ke DPR. Intinya kami melakukan persiapan dengan melengkapi dokumen sebelum nantinya ketuk palu naturalisasi Beane," ungkap wanita kelahiran 18 Mei 1978 itu saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Kamis (16/3/2023).

Sejauh ini Perbasi baru mengajukan satu nama untuk persiapan Timnas basket Indonesia yang akan mengikuti beberapa event akbar ke depan.

Rencananya selain SEA Games 2023, Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan akan tampil di Asian Games 2022 serta Kualifikasi Olimpiade Paris 2024 mendatang.

"Sejauh ini kami baru proses satu orang terlebih dahulu. Nantinya setelah dari DPR ke Presiden sebelum akhirnya keluar KTP serta beberapa dokumen lainnya," tambah wanita asal Lampung itu.

Proses naturalisasi Anthony Beane Jr sejatinya mepet dengan persiapan Timnas Indonesia yang akan berlaga di SEA Games 2023 pada 5 hingga 17 Mei mendatang.

Induk organisasi basket Indonesia (Perbasi) tengah mengupayakan proses naturalisasi Anthony Beane Jr sebelum SEA Games 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News