Percepat Penanganan Kemiskinan Ekstrem Jateng, Ganjar Beri Arahan 17 Bupati

Percepat Penanganan Kemiskinan Ekstrem Jateng, Ganjar Beri Arahan 17 Bupati
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan arahan kepada 17 bupati terkait kemiskinan ekstrem. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 17 Bupati mendapatkan arahan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait percepatan penanganan kemiskinan ekstrem.

Hal itu disampaikan Ganjar dalam Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Kemiskinan Jawa Tengah, di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jateng.

Ganjar menginstruksikan 17 kepala daerah untuk menyinkronkan data agar penanganan kemiskinan di Jawa Tengah.

Adapun, 17 Kabupaten itu di antaranya Banyumas, Banjarnegara, Blora, Brebes, Cilacap, Pemalang, Purbalingga, Purworejo, Rembang, Sragen, Wonogiri, dan Wonosobo.. Kemudian Demak, Grobogan, Kebumen, Klaten, dan Magelang.

“Maka hari ini kami kejar, agar data mereka bisa masuk. Tadi ada yang menawar, saya minta waktu dua minggu. Enggak! Saya hanya kasih satu minggu saja, kalau enggak gitu nanti enggak cepet,” ujar Ganjar dalam keterangan yang dikutip di Jakarta, Selasa (14/2).

Di sisi lain, Ganjar menyebut sejumlah bupati telah melakukan berbagai langkah untuk mendapatkan data akurat soal tingkat kemiskinan, salah satunya adalah terjun langsung ke lapangan.

Kemudian, para bupati juga telah melaksanakan instruksinya, seperti optimalisasi Corporate Social Responsibility (CSR), bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), serta diaspora di kabupaten masing-masing.

"Nah ini contoh kreatif yang sudah ada, bahkan ada kabupaten yang mengembangkan. Makanya, Minggu depan, kami lihat progresnya lagi. Tak tagih terus,” ujar Ganjar.

Sebanyak 17 Bupati mendapatkan arahan dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terkait percepatan penanganan kemiskinan ekstrem.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News