Perdana, 90 Perusahaan ISP dan NAP se-Indonesia Berkumpul di MAIN Event 2023

Perdana, 90 Perusahaan ISP dan NAP se-Indonesia Berkumpul di MAIN Event 2023
PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) menggelar Matrix NAP Info Annual ISP Networking (MAIN) Event 2023. Foto dok. Matrix NAP Info

jpnn.com, JAKARTA - PT NAP Info Lintas Nusa (Matrix NAP Info) menggelar Matrix NAP Info Annual ISP Networking (MAIN) Event 2023.

Ini merupakan event perdananya yang dihadiri lebih dari 90 Perusahaan Internet Service Provider (ISP) dan Network Access Provider (NAP) dari seluruh Indonesia. 

Chief ExecuPve Officer (CEO) PT NAP Info Lintas Nusa, Michael Cho menyampaikan sudah lama berdiri, tetapi inilah pertama kali mereka mengadakan acara besar sebagai tempat berkumpulnya ISP dan NAP di Indonesia.

Dia berharap MAIN Event ini bisa menjadi wadah yang memungkinkan perusahaan ISP dan NAP dapat bertukar pikiran demi kemajuan digitalisasi dan pemerataan internet di Indonesia.

Dia menjelaskan di tahun pertamanya, MAIN 2023 mengusung tema "2GETHER 3MPOWERING THE FUTURE," yang mengandung makna kerja sama untuk memberdayakan masa depan yang lebih baik, terutama dalam konteks digitalisasi dalam bidang telekomunikasi di Indonesia, mengingat penetrasi internet terus bertambah setiap tahunnya.

"Harapannya, para ISP dan NAP di seluruh Indonesia bisa bersatu serta saling mendukung untuk menciptakan masa depan yang lebih baik, khususnya dalam bidang teknologi internet. Tujuannya meningkatkan pertumbuhan dan perkembangan internet di Indonesia," tutur Michael Cho dalam keterangan tertulisnya dikutip Rabu (15/11).

Acara ini, ujarnya sebagai wadah silaturahmi antarISP dan NAP yang tersebar di seluruh Indonesia, guna mempererat hubungan posiPf yang terjalin selama ini.

MAIN Event 2023 akan menjadi acara tahunan Matrix NAP Info yang diselenggarakan secara rutin setiap tahunnya. 

Perdana dan megah, 90 perusahaan ISP dan NAP se-Indonesia berkumpul di MAIN Event 2023.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News