Perempuan Berjilbab yang Dianiaya di Sydney Sudah Melahirkan

Perempuan Berjilbab yang Dianiaya di Sydney Sudah Melahirkan
Bayi laki-laki dari Rana El Asmar, diketahui bernama Zayn telah lahir dalam kondisi sehat. (Facebook: Australian Ambulatory Surgical Centre)

Rana El Asmar mengalami serangan Islamophobia di sebuah kafe di Syndey pada akhir November 2019 saat tengah hamil besar, kini ia telah melahirkan bayi laki-laki yang sehat.

Perempuan berusia 31 tahun ini sedang ngobrol bersama dua rekannya di sebuah cafe di Parramatta, ketika pria bernama Stipe Lozina tiba-tiba masuk dan mendekati meja mereka.

Stipe melontarkan makian bernada Islamophobia terhadap Rana terkait identitasnya sebagai Muslimah yang terlihat dari jilbab yang ia kenakan, tak lama Stipe langsung menyerang dengan memukulinya.

Rana terjatuh ke lantai akibat pukulan sebanyak 14 kali ke wajahnya, tak sampai disitu, ia pun diinjak di bagian kepala.

Perempuan Berjilbab yang Dianiaya di Sydney Sudah Melahirkan Photo: Terdakwa Stipe Lozina mulai menjalani sidang hari Kamis (6/12/2019) dan tetap berada dalam tahanan setelah permohonannya untuk tahanan luar ditolak pengadilan. (Istimewa)

 

Stipe, usia 43 tahun ditangkap polisi pada hari kejadian tanggal 20 November tersebut. Kasusnya juga sudah disidangkan di pengadilan magistrasi pada 5 Desember lalu.

Terdakwa yang memberikan keterangan melalui sambungan video dalam sidang magistrasi menyatakan tidak bersedia didampingi pengacara.

Hakim Andrew Millar sampai empat kali memperingatkan Stipe, karena beratnya dakwaan yang dituduhkan padanya.

Rana El Asmar mengalami serangan Islamophobia di sebuah kafe di Syndey pada akhir November 2019 saat tengah hamil besar, kini ia telah melahirkan bayi laki-laki yang sehat

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News