Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Itu jadi Tersangka Penistaan Agama

Perempuan Pembawa Anjing Masuk Masjid Itu jadi Tersangka Penistaan Agama
Video saat seorang ibu marah dan mengamuk di dalam mesjid. Foto: potongan video, diambil dari radar bogor

jpnn.com, BOGOR - Polres Bogor menetapkan SM, perempuan yang membawa anjing masuk Masjid Al Munawaroh, Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat sebagai tersangka.

“Berdasarkan alat bukti, keterangan lima saksi dan persesuaiannya, dan barang bukti berupa rekaman video, serta pakaian dan sepatu yang digunakan SM saat masuk ke dalam mesjid, penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan, dan menaikan status SM menjadi tersangka dengan pasal persangkaan pasal 156a terkait penodaan atau penistaan agama,” kata Kasubag Humas Polres Bogor AKP Ita Puspa Lena kepada Pojok Bogor, Selasa (2/7)

BACA JUGA: Soal Anjing Masuk Masjid, DKM Al Munawaroh: Ini Bukan Karena Berlainan Agama

Tersangka dikenakan penahanan. Namun, karena adanya keterangan dari keluarga bahwa SM memiliki gangguan kejiwaan, tersangka saat ini masih diobservasi oleh ahli.

BACA JUGA: Perempuan Ini Bawa Anjing dan Pakai Sepatu Masuk ke Masjid

Menurut Ita, hal itu untuk memastikan apakah betul SM terganggu kejiwaannya. “SM kami bantarkan di RS Polri dengan penjagaan. Untuk penanganan kasus, berlanjut terus,” katanya. (mar)


Perempuan pembawa anjing masuk masjid itu dikenakan penahanan. Namun, karena ada keterangan gangguan kejiwaan, tersangka masih diobservasi oleh ahli.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News